Kisah Sukses Anggota

IBU Rahma LAUNDRY, Cikarang

Cikarang yang di dominasi oleh kawasan industri menjadikan kota ini sebagai magnet investasi, baik dari skala mikro hingga perusahaan multinasional. Salah satu peluang usaha yang memiliki prospek yang sangat menjanjikan adalah jasa laundry. Peluang ini yang ditangkap oleh pasangan Teguh Rahmanto dan Octarina, yang mendirikan usaha laundry

Pada tahun 2013 bisnis laundry yang skala besar masih belum banyak kompetitornya. Di sisi lain saat itu pertumbuhan hotel sangat pesat sehingga Laundry harus menambah karyawan hingga 22 orang dengan 2 shift waktu kerja. Hal itu terjadi karena besarnya permintaan pelayanan laundry karena keterbatasan kapasitas dan jaminan kualitas yang harus kami jaga, karena pertaruhan kredibilitas kami.

Tantangan terbesar muncul pada bulan Juli 2015, saat dollar mencapai angka 14 ribu rupiah, yang mengakibatkan permintaan dari hotel dan perusahaan mengalami penurunan drastis. Hal itu terjadi karena hotel mengalami penurunan tingkat hunian dan perusahaan mengurangi kapasitas produksi. Akibat dari hal tersebut cukup berdampak kepada kapasitas karyawan kami yang sebelumnya berjumlah 40 orang dalam 3 shift menjadi 22 orang dalam 2 shift.

Usai badai krisis tersebut, kondisi perekonomian kembali meningkat sehingga permintaan juga kembali meningkat dari hotel dan apartemen. Akhirnya kami memutuskan Mesin Setrika Roller Iron dan mesin laundry koin melalui bantuan modal investasi dari KSPSetia. Kebetulan kami sudah kenal dengan KSP Setia sejak tahun 2013. Proses pencairan kreditnya Mudah lebih kurang 2 minggu.

“Alhamdulillah dengan investasi ini omzet kami naik antara 30% – 40%.”

Kami berterimakasih kepada KSP Setia dan berharap dapat tumbuh berkembang bersama.

 

Shared

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

CARI DI SITUS WEB

KATEGORI

None

Artikel Terbaru